Indonesia Dibantai UEA

Indonesia Dibantai UEA

Indonesia Dibantai UEA
Indonesia Dibantai UEA

Satuduniabola.com, Dubai -Indonesia Dibantai UEA dalam perjalanan ke Uni Emirat Arab setelah Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pasukan Garuda dikalahkan dengan telak 0-5.  Bertanding di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) malam WIB, Indonesia kurang dominan sejak awal pertarungan.

Di babak pertama, UEA mendapat peluang di menit pertama. Berawal dari sepak pojok, Walid Abbas Murad menanduk bola. Namun Henry Hendrawan masih bersemangat untuk menangkap bola. Indonesia mampu mematahkan sejumlah serangan UEA. UAE terus menguasai permainan hingga menit ke-30. Namun, Indonesia mampu mengimbangi permainan dan mengurangi serangan UEA.

Namun, Indonesia kesulitan menciptakan peluang. Serangan yang dibangun oleh Beto Goncalves dan Andik Vermansah tidak mampu menembus pertahanan UEA. Kiper Indonesia itu akhirnya mematahkan servisnya pada menit ke-41 menyusul kesalahan dari Henry Hendrawan. Khalil Ibrahim memberi UEA keunggulan 1-0 atas Indonesia di babak pertama.

Indonesia Dibantai UEA Dengan Telak 0-5

Di babak kedua, UEA menambah empat gol. Ali Mabkhout berhasil mencetak hat-trick plus gol Tariq Ahmed di injury time. Pertandingan babak kedua berjalan enam menit, gol Indonesia kembali kolaps. Kesalahan di lini belakang kembali menjadi penyebabnya. Bencana kembali ke Indonesia. Wasit menunjuk titik putih setelah Hansamu melakukan handball di kotak terlarang. Ali Mabkhout maju sebagai eksekutor dan berhasil mengalahkan Henry untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Indonesia mendapat tendangan bebas di menit ke-66 setelah Hanif Sjahbandi dilanggar di depan kotak penalti. Stefano Lilipaly maju sebagai eksekutor dan mengarahkan tembakan ke sudut kiri atas gawang. Namun bola masih bisa ditepis oleh Khalid Eisa Bilal. Indonesia kebobolan lagi di menit ke-72. Ali Mabkhout membeli hat-trick setelah menggunakan umpan terobosan. Lolos dari jebakan offside, Ali Mabkhout tetap bertatap muka dengan Wawan dan mampu melewati kiper Indonesia.

UAE menambah gol di menit ke-80. Omar Abdulrahman melepaskan umpan lambung yang diarahkan pada Ahmed Khalil. Meski mampu melewati Wawan, Ahmed Khalil tidak mampu mengalihkan bola ke gawang. Di masa injury time, UEA menambah keunggulan dengan menendang Tariq Ahmed. Dia menaklukkan Wawan setelah memanfaatkan bola lemparan dari tendangan Ahmed Khalil yang didorong oleh kiper Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia masih belum beranjak dari klasemen Grup G setelah menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan. Sementara UEA berada di posisi teratas dengan enam poin dari dua pertandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *